Sabtu, 04 Agustus 2012

MOPDB SMA Negeri 2 Bogor :D (y)

Haiii bloggg! Sekarang gw mau cerita soal MOPDB yg gw jalanin selama 3 hari di sekolah baru gw, smanda. MOPDB ini berlangsung cuma 3 hari, tanggal 16, 17, 18 Juli 2012. Sebelum MOPDB berlangsung, gw sama anak-anak baru disuruh ngumpul di smanda hari Sabtunya, atau tanggal 14 Juli 2012. Kita dibagi menjadi 9 gugus dan kenalan sama kakak PJnya. Gw-yg sialnya-masuk gugus 9, dapet PJ yg asik dan baik. Mereka adalah Kang Bima, Kang Fachrul, dan Teh Mpi. Mereka baik dan kocak.

Selama MOPDB kami diwajibkan untuk dateng ke sekolah pukul 05.43.21 yg itu artinya jam setengah enam!!! *lewat dikitlah~* Selain itu kita juga diwajibkan pake tas dari daur ulang (dan gw pake tas bekas karung beras), buat perempuan yg gak pake kerudung harus pake bandana warna putih sama dikepang daun. Kalo yg pake kerudung harus pake kerudung yg ga transparan (yg biasa dipake anak MTS) dan ga boleh dikebahuin kerudungnya kayak style-style zaman sekarang. Udah gitu kita disuruh bawa makanan yg kata kuncinya aneh-aneh-_- Belum lagi DKnya galak masyaAllah :O Selain makanan kita dikasih tugas yg naudzubillah banyaknya (tapi ga sebanyak tugas pas udah sekolah beneran:')).

Waktu hari pertama, gw udah berusaha untuk berangkat sepagi mungkin, tapi gw...........telatttttt!!!! Arrrggghhhh!!!w('A'w) Alhasil gw harus berhadapan sama DK (yg sebenernya paling gw hindari) dan sedikit di-jlep-in sama Teh Regita :" Setelah dibolehin masuk, di hari pertama kita dites yel-yel angkatan. Dan kita ga ada yg hapaaallllll :'O Dan untuk kesekian kalinya kita dibintal sama DK_-_ Setelah puas dibintal, kita dibolehin masuk kelas dan langsung ke lapangan lagi buat ikut upacara bendera sekaligus upacara pembukaan MOPDB. Setelah upacara kita ada materi di aula, sholat duha, materi lagi, istirahat makan siang, materi lagi, balik ke kelas, siap-siap nerima tugas buat besok dari DK.

Perlu gw kasih tau, cara DK ngasih tugas itu kayak gini : "Tugasuntukhariselasatanggaltujuhbelasjuliduaribusebelasmembawatanamantogamembawamakananblablablablablablablablablablamenulistentangblablablablablablablablablabla", tanpa spasi, tanpa jeda, tanpa napas sepertinya.-. Setelah DK keluar kelas kita harus langsung pulang dan ngomongin tugasnya lewat grup FB.

Semua itu gw lalui selama 3 hari~

Di akhir MOPDB, kita dikumpulin di aula dan dikurung bersama-sama dengan DK. Kita diceramahin dan dinasehatin sama mereka. Pas Teh Regita lagi kasih wejangan-wejangan, tiba-tiba Kang Indra (salah satu DK juga) masuk sambil bawa surat dan mukanya udah kusut banget. Di surat itu ada 5 nama orang yg "katanya" gagal mengikuti MOPDB di smanda dan terancam dikeluarin. Ngedenger berita itu tiba-tiba Teh Amel (DK juga) langsung nangis dan teriak, "Kita gagal Kang jadi DK! Kita gagal ngebimbing mereka, Kang!!" dan sesaat itu juga mereka berantem di depan kita. Gw yg emang pada dasarnya udah ga suka yg sama yg namanya pertengkaran langsung nangis. Yg lainnnya juga ikut nangis. Kita langsung ngebela temen-temen kita yg terancam dikeluarin. Kita bilang kita siap buat ngikutin MOPDB kedua demi bisa masuk bareng dan keluar bareng. Kang Gilang udah pias aja tuh mukanya muehehehe._.

Akhirnya Kang Indra keluar dari aula dan bilang kalo kelima anak itu diusahain buat ga dikeluarin. Trus ga lama, ga sampe 5 menit Kang Indra balik lagi dan bilang 5 anak itu bebas. Disitu gw udah mikir ga mungkin banget ke ruang guru kurang dari 5 menit padahal ruang guru itu jauh dari aula. Walaupun lari juga ga akan nyampe dari ruang guru-aula, aula-ruang guru kurang dari 5 menit dan ngomongin soal 5 anak itu_-_ Setelah 5 anak itu dinyatakan bebas, kita peserta MOPDB langsung teriak, "WEYY!! KITA MASUK SMANDA WEYY!!!" dan para DK senyum ke kita!!:D

Setelah itu kami ngelaksanain upacara penutupan MOPDB dan kami dinyatakan resmi menjadi murid R-SMA-BI Negeri 2 Bogor:') Udah selesai upacara, saatnya pengumuman buat award-award dari kepala sekolah. Gugus gw dapet 3 award : "tanda tangan terbanyak", "best of the best perempuan", dan "best of the best laki-laki".

MOPDB Smanda itu tak terlupakan, DK-PJ-MVP. Can't described by words:D