Kamis, 28 Juni 2012

Hidroponik Kenangan

Hai, blog! Kembali lagi dengan blogger yg kece ini;;) Gw pengen cerita soal hidroponik yg pernah gw bikin sama cimi-cimi nih, blog. Oke ya blog, mulai aja:D

Jadi, waktu itu tanggal 14 Maret 2012. Kita kelas 9 SMPN 7 Bogor lagi ngejalanin yg namanya ujian praktek. Dan di tanggal itu, kelas gw lagi ujian praktek IPA. Ujian prakteknya itu tentang hidroponik. Hidroponik itu cara bercocok tanam modern tanpa media tanah. Iya, ga pake tanah. Jadi kita bercocok tanam pake media air. Selain air ada juga batu-batu gitu.

Nah, kita diwajibkan bikin hidroponik berkelompok. Satu kelompok terdri dari 4-5 orang. Dan udah jelas dong kalo gw sekelompok sama cimi-cimi gw;;) Pas tanggal 13 Maretnya kita nyari semua alat dan bahan yg dibutuhin. Kita pergi ke toko akuarium buat beli akuarium bulet yg kecil. Harganya Rp 22.500 dan kita patungan belinya. Selain beli akuarium, kita juga beli berbagai macam batu-batuan hias. Oh iya, kita belanja alat-alat ini bareng kelompoknya Amed (Amed, Rezky, Ari, Rohmattullah, Godam, Halimah).

Kita bersebelas udah dapet semua bahan-bahannya kecuali tanaman. Kita pun akhirnya beli tanaman jauh-jauh naik angkot sampe ke SMPN 5. Tapi yg waktu itu ikut cuma Godam, Amel, gw, Marqi, Amed, Halimah, Rohmattullah. Nely sama Nilam udah pulang duluan. Ari sama Rezky juga udah pulang duluan.

Di angkot kita cuma bertujuh aja. Jadi, please jangan dibayangin gimana hebohnya kita-,- Oh iya, gw pengen ngasih tau posisi kita duduk. Di paling pojok ada Marqi. Di seberangnya Marqi ada Amed. Di sebelah Amed ada Godam. Di seberang Godam ada gw. Di sebelah gw ada Halimah. Di seberang Halimah ada Amel. Rohmattullah dimana? Dia di depan duduk di sebelah supirnya._.

Dan, blog, lu harus tau gimana kita tawar menawar sama pedagang tanamannya. Sejujurnya gw kasian sama si tukang tanaman, tapi gimana ya, seru sih nawar sama pedagang sekalian ngejailin si abangnya hihihi=D

Oh iya blog, si Marqi yah, senenggggggg banget bisa duduk seberangan sama Amed. Dan sepanjang gw pulang bareng sama dia, gw dicekokin sama kebahagiaannya dia duduk seberangan sama Amed-,-

Dan besoknya adalah tanggal 14 Maret 2012. Kita pun bekerja dengan cemungudh hidroponik itu! Pas kita ngerjain, banyak banget guru-guru yg muji pekerjaan kita. Ya ampun, seneng. Udah gitu ya, ada yg bikin kita kesel. Masa banyak yg minta batu hias dari kita. Salah sendiri ga beli banyak, jadi ga kita kasih deh. Pelit, ya? Bodo ah :P

Setelah selesai hidroponik kita, kita foto-foto dulu._.

Gw dan hidroponik kita :)

Selain foto sendiri-sendiri, kita juga foto rame-rame, loh=D

Foto kita rame-rame sama hidroponik kita :D
Setelah puas foto-foto pake kamera hpnya Amel, kita pun ngumpulin hasil kerja kita. Oh iya, ga ketinggalan, kita juga foto sama ibu guru IPA tercinta kita, Bu Siti Salamah S,Pd :D :* {}

Yg di tengah pake baju cokelat itu Bu SitSal. Betapa narsisnya kita sampe foto sama guru =D *Fotografer : Tuyul Harkos (re : Ari)*

Untuk lebih jelasnya, inilah hasil hidroponik kita. Agak-agak unyu gimana gitu sih warnya pink, tapi kita puas kok sama hasil kita;;)

Ini dia hasil hidroponik kita! Foila! Lucu ya? Ga nyangka 5 orang idiot kayak kita bisa bikin kayak beginian. Rapi lagi=))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar