Kamis, 28 Juni 2012

Hidroponik Kenangan

Hai, blog! Kembali lagi dengan blogger yg kece ini;;) Gw pengen cerita soal hidroponik yg pernah gw bikin sama cimi-cimi nih, blog. Oke ya blog, mulai aja:D

Jadi, waktu itu tanggal 14 Maret 2012. Kita kelas 9 SMPN 7 Bogor lagi ngejalanin yg namanya ujian praktek. Dan di tanggal itu, kelas gw lagi ujian praktek IPA. Ujian prakteknya itu tentang hidroponik. Hidroponik itu cara bercocok tanam modern tanpa media tanah. Iya, ga pake tanah. Jadi kita bercocok tanam pake media air. Selain air ada juga batu-batu gitu.

Nah, kita diwajibkan bikin hidroponik berkelompok. Satu kelompok terdri dari 4-5 orang. Dan udah jelas dong kalo gw sekelompok sama cimi-cimi gw;;) Pas tanggal 13 Maretnya kita nyari semua alat dan bahan yg dibutuhin. Kita pergi ke toko akuarium buat beli akuarium bulet yg kecil. Harganya Rp 22.500 dan kita patungan belinya. Selain beli akuarium, kita juga beli berbagai macam batu-batuan hias. Oh iya, kita belanja alat-alat ini bareng kelompoknya Amed (Amed, Rezky, Ari, Rohmattullah, Godam, Halimah).

Kita bersebelas udah dapet semua bahan-bahannya kecuali tanaman. Kita pun akhirnya beli tanaman jauh-jauh naik angkot sampe ke SMPN 5. Tapi yg waktu itu ikut cuma Godam, Amel, gw, Marqi, Amed, Halimah, Rohmattullah. Nely sama Nilam udah pulang duluan. Ari sama Rezky juga udah pulang duluan.

Di angkot kita cuma bertujuh aja. Jadi, please jangan dibayangin gimana hebohnya kita-,- Oh iya, gw pengen ngasih tau posisi kita duduk. Di paling pojok ada Marqi. Di seberangnya Marqi ada Amed. Di sebelah Amed ada Godam. Di seberang Godam ada gw. Di sebelah gw ada Halimah. Di seberang Halimah ada Amel. Rohmattullah dimana? Dia di depan duduk di sebelah supirnya._.

Dan, blog, lu harus tau gimana kita tawar menawar sama pedagang tanamannya. Sejujurnya gw kasian sama si tukang tanaman, tapi gimana ya, seru sih nawar sama pedagang sekalian ngejailin si abangnya hihihi=D

Oh iya blog, si Marqi yah, senenggggggg banget bisa duduk seberangan sama Amed. Dan sepanjang gw pulang bareng sama dia, gw dicekokin sama kebahagiaannya dia duduk seberangan sama Amed-,-

Dan besoknya adalah tanggal 14 Maret 2012. Kita pun bekerja dengan cemungudh hidroponik itu! Pas kita ngerjain, banyak banget guru-guru yg muji pekerjaan kita. Ya ampun, seneng. Udah gitu ya, ada yg bikin kita kesel. Masa banyak yg minta batu hias dari kita. Salah sendiri ga beli banyak, jadi ga kita kasih deh. Pelit, ya? Bodo ah :P

Setelah selesai hidroponik kita, kita foto-foto dulu._.

Gw dan hidroponik kita :)

Selain foto sendiri-sendiri, kita juga foto rame-rame, loh=D

Foto kita rame-rame sama hidroponik kita :D
Setelah puas foto-foto pake kamera hpnya Amel, kita pun ngumpulin hasil kerja kita. Oh iya, ga ketinggalan, kita juga foto sama ibu guru IPA tercinta kita, Bu Siti Salamah S,Pd :D :* {}

Yg di tengah pake baju cokelat itu Bu SitSal. Betapa narsisnya kita sampe foto sama guru =D *Fotografer : Tuyul Harkos (re : Ari)*

Untuk lebih jelasnya, inilah hasil hidroponik kita. Agak-agak unyu gimana gitu sih warnya pink, tapi kita puas kok sama hasil kita;;)

Ini dia hasil hidroponik kita! Foila! Lucu ya? Ga nyangka 5 orang idiot kayak kita bisa bikin kayak beginian. Rapi lagi=))


Sabtu, 16 Juni 2012

SMAN 2 Bogor! Thanks Allah O:)

Hai, hai, hai!!! Akhirnya bisa ngepost lagi setelah sekian lama gak ngepost hehe. Sekarang laptop gw udah bener lagi ga suka mati-mati lagi, soalnya udah diservis._. Oke, gw mau cerita soal pengumuman tes RSBI gw. Yak, cekidot!

Pengumuman hasil RSBI gw itu tanggal 7 Juni 2012. Karena disuruh ngumpul jam 9 pagi, akhirnya gw sama Marqi dateng bersama-sama dan kita datengnya oke-itu-cukup ngaret gara-gara keretanya gangguan. Sepanjang jalan kita udah deg-degan aja. Gw malah udah bawa formulir pendaftaran kolektif ke SMAN reguler taku-takut ga diterima-_-

Pas nyampe gerbang sekolah, kita liat Amel lagi nangis. Dia ditemenin sama kakaknya & Nilam yg berusaha ngehibur dia. Pas kita udah ada di depan kita, tiba-tiba dia nangis lagi sambil ngomong, "Gw ga diterimaaaaa. Cuma dapet 55!!!" dengan histerisnya. Marqi meluk Amel sebentar dan gw makin deg-degan. Habis nenangin Amel sebentar kita langsung lari ke dalem dan ketemu Nely. Dan kita pun dimarahin sama Nely gara-gara dateng ngaret.

Setelah puas dimarahin sebentar sama Nely, kita dikasih tau kalo pembagiannya ada di kelas 9.9, itu artinya di dalem banget deket aula. Oke, gw sama Marqi lari-larian ke kelas 9.9. Begitu nyampe depan kelas 9.9, kita ngeliat Mela (yg daftar ke SMAN 2 Bogor juga) lagi megang amplop dengan wajah bahagia. Dan begitu gw tanya dia diterima atau engga, dia bilang, "Alhamdulillah gw diterima!" Nice, gw makin deg-degan aja ini mah.

Pas nyampe di dalem kelas 9.9 gw liat ada Pak Ujang lagi bagi-bagiin amplop putih. Gw sama Marqi pun lari nyamperin Pak Ujang. Pak Ujang ngambil amplopnya Marqi dulu dan pas mau ngambil yg gw, Pak Ujang sengaja ngelama-lamain ngambilnya sampe gw emosi!-___-

Pas dikasihin amplonya, gw langsung riweuh sendiri ga bisa ngebuka amplopnya yg akhirnya dibukain sama Marqi._. Dan pas gw baca........... DITERIMA!!! Alhamdulillah bisa bikin mama bangga sekali lagi:') Makasih ya Allah, doa dan usahaku selama ini ga sia-sia lagi. Makasih udah ngasih kesempatan buat aku bikin mama bangga sama aku, ga cuma sama mbak. Thanks, AllahO:)

Sabtu, 02 Juni 2012

UN dan Tes R-SMA-BI Negeri 2 Bogor

Haiiiii blogggggg:* Akhirnya gw bisa curhat lagi setelah melewati serangkaian tes yg (hampir) bikin gw gilaaaaa! Cerita aja ya tentang perjuangan gw dalam menghadapi UN juga tes R-SMA-BI Negeri 2 Bogor. Cekidot, guys!

Jadi sejak dua minggu sebelum UN, gw disuruh mama buat sholat tahajud tiap jam 4 pagi. Jadi aja gw dibangunin terus jam segitu sampe sekarang. Kata mama kalo sholat tahajud siapa tau Allah mau ngabulin permintaan kita. Gw pun semangat untuk sholat tahajud. Tujuan gw cuma satu :

Minta sama Allah supaya bisa ngerjain UN dengan baik dan bisa mendapat NEM yg baik sesuai harapan mama. Karena pengen banggain mama.


Selain sholat tahajud juga, setelah sholat tahajud gw pasti belajar. Tapi ga 2 minggu sebelum, cuma pas hari-hari UN aja gw belajar dini hari. Kata mama di jam-jam segitu malaikat banyak yg turun. Jadi kalo kita belajar ataupun berdoa malaikat pasti denger permintaan kita, disampein ke Allah, terus sama Allah dikabulin deh:)


Udah gitu gw juga sempet puasa Senin-Kamis menjelang tes rsbi. Dan pas puasa itu godaannya banyaaaakkkkk bangeeettt-______- Ga usah diceritain kali, ya, ribet._.

Waktu mau tes rsbi, gw malah dibangunin lebih pagi lagi. JAM 3!!! Dengan terkantuk-kantuk gw belajar setelah sholat tahajud. Dan mama nemenin gw 4 hari full! Makasih mama:')

Buat soal tes rsbi nya sih yaaaaa gampang ya. Gw lancar-lancar aja ngerjainnya. Tapi pas matematikanya, sumpah ngehe abis!!! Jadi kira-kira gini :

No 1-10 : gampang, masih lancar
No 11-20 : mulai banyak bolongnya
No 21-30 : yg dikerjain baru 2 soal._.
No 31-40 : lancar lagi-_-

Intinya adalah, soalnya ngajak ribut! Banyak banget soal SMAnya yg oke-gw-sangat-tidak-mengerti-bagaimana-cara-mengerjakannya. Gw aja yg ngasal ada 8 soal.-. Kalo salah 8, bener 32, dibagi , masih dapet nilai 80. Muehehehe lumayaaaaaannn._.

Dan hari ini, tanggal 2 Juni 2012, adalah hari pembagian NEM SMP. Dan NEM gw adalah............ *jeng jeng jeng jeng* *theme song horror* *muncul angry birds dari langit* *pak deri dateng bawa ketapel siap membunuh para babi hijau* *oke ini mulai ngaco*

37,40!!!! Ya! NEM gw adalah TIGA PULUH TUJUH KOMA EMPAT NOL!!!! Ya Allah makasih udah ngasih NEM yg cukup besar buat aku:') Ternyata ga sia-sia selama ini gw bangun pagi, sholat tahajud, belajar sambil nahan ngantuk. Dan yg paling bikin gw bangga NEM itu adalah NEM murni hasil kerja keras gw. Gw sama sekali ga liat kunci jawaban. Gw sama sekali ga nanya, ga nyontek. Bener-bener murni hasil kerja keras gw!!:')

Sekarang tinggal nunggu pengumuman dari rsbi sma. Semoga yg satu ini juga lancar ya *amin!* Semoga gw diterima di sma pilihan gw ini dan sekali lagi, bikin mama bangga.

Ma, aku juga bisa bikin mama bangga. Nggak hanya mbak yg membanggakan mama, tapi aku juga bisa. Aku bakal buktiin kalo aku mampu, ma. Aku bakal buktiin!:')