Sabtu, 05 Mei 2012

Saxophone Player, One of My Million Dreams

Hai! Ketemu lagi sama gw hauhauhuehuhauhu.-. Kali ini gw pengen cerita soal mimpi gw, yaitu pemain saxophone. Ya, pemain saxophone. Aneh ya? Tapi itu emang salah satu dari mimpi gw yg pengen banget gw capai. Oke, here we go~

Pemain saxophone adalah salah satu dari jutaan impian gw. Ya, gw pengen jadi pemain saxophone. Kedengerannya keren. Sampai saat ini gw belum pernah denger soal pemain saxophone muda asal Indonesia, dan gw mau sebutan itu gw yg menyandangnya *amin!*:)

Sebenernya, mama kurang suka sama mimpi gw yg satu ini. Mama lebih nyuruh gw untuk main organ tunggal atau keyboard. Oke, keyboard memang menarik, tapi jujur, gw lebih suka saxophone. Suara saxophone itu bisa bikin tenang dan bikin-ehem-galau._.

Gw tertarik untuk jadi pemain saxophone sejak gw ngedengerin lagu Kenny G yg judulnya The Moment. Waktu itu gw iseng-iseng ngedengerin lagu ini dan ternyata enak. Gw ngedengerin lagu ini terus-menerus sampai akhirnya gw ketiduran hehe. Dan saat itu, gw mulai memendam rasa (re : ngefans) sama Kenny G. Walaupun udah tua, tapi permainan saxophone Kenny G itu enak.

Selain itu juga, gw adalah seorang maniak buku. Setiap 6 bulan sekali gw rutin ke Gramedia untuk beli novel/komik. Biasanya mama ngasih budget Rp 200.000,00 untuk beli buku gw sama kakak. Dan di Gramedia itu biasanya suka diputerin lagu-lagu klasik dan salah satunya adalah instrumen saxophone. Dari situ juga gw mulai tertarik sama dunia saxophone.

Gw download sebanyak-banyaknya lagu Kenny G. Tapi gw ga nemuin lagu yg biasa gw denger di Gramedia. Sampai suatu saat, temen gw dari kelas lain dateng ke kelas gw gatau ngapain. Dia ngedengerin lagu, dan ternyata itu adalah lagu yg biasa gw denger di Gramedia! Akhirnya gw pun memutuskan untuk bertanya judul lagunya juga pemainnya. Dari situ gw tau kalo pemainnya adalah Dave Koz, dan judul lagunya adalah You Make Me Smile sama Together Again. Akhirnya gw ngedownload lagu itu, dan ngedownload lagu Kenny G juga lagu Dave Koz yg lain sebanyak-banyaknya.

Gw dengerin terus-menerus dan di hati gw mulai tumbuh rasa sayang sama saxophone. Gw pun bertekad dalam hati, "Gw mau jadi pemain saxophone!" Gw sering ngebandingin permainan saxophone Kenny G sama Dave Koz. Setelah gw dengerin, entah dari mana gw menyimpulkan kalo Kenny G selalu main di nada tinggi dan Dave Koz main di nada rendah. Gw pun bertekad lagi, "Gw pengen mainin saxophone di nada di antara mereka. Gw pengen setenar mereka!"

Ya, gw bener-bener pengen jadi Kenny G muda asal Indonesia, atau Dave Koz muda asal Indonesia. Saxophone itu unik, suaranya lembut, bikin galau, bikin ceria, bikin ngantuk, pokoknya semua perasaan bisa digambarkan lewat permainan nada saxophone.

Tekad gw udah bulat,

"Gw harus jadi pemain saxophone yang terkenal, yg bisa membawa nama Indonesia ke luar negeri. Dan gw juga harus menyandang status sebagai 'Pemain Saxophone Termuda Asal Indonesia'. I hope my dream will come true!:)"




Ini Kenny G lagi main saxophone, suatu saat gw bakal mainin saxophone ini untuk kalian :)


Ini Dave Koz, suatu saat gw juga bakal memeluk saxophone gw dan menunjukkannya pada dunia :)